Ryan Hammons

0
118

Cyndi hanyalah seorang ibu satu anak yang berasal dari Muskogee, Oklahoma. Siapa yang menyangka cerita dari putranya bisa mengacaukan hidupnya?

Ryan Hammons, putra dari Cyndi, sudah mengalami berbagai mimpi buruk sejak usianya empat tahun. Satu tahun kemudian, saat Ryan berusia lima tahun, ia mengungkapkan rahasianya.
Dilansir dari Mirror.co.uk, Rabu (18/3/2015), suatu hari Ryan mengatakan pada Cyndi, “Bu, ada yang harus aku ceritakan. Aku pernah jadi orang lain.”

Ryan menceritakan kisah-kisah dari kehidupan sebelumnya-berkeliling dunia, bekerja dengan bintang terkenal seperti Rita Hayworth, dan tampil di panggung Broadway.

Cyndi yakin bahwa apa yang diceritakan anaknya bukan sekedar imajinasi liar anak-anak. Kisah yang diceritakan Ryan penuh detail sehingga mustahil seorang anak usia lima tahun bisa mengarang kisah semacam itu. Sementara, Cyndi dibesarkan sebagai seorang Kristen di gereja baptis dan tidak pernah diajarkan untuk percaya reinkarnasi.

“Kami menemukan fotonya, dan segalanya berubah,” Cyndi menjelaskan.

Foto yang dimaksud Cyndi ditemukan di perpustakaan buku memorial Hollywood. Foto itu berupa jepretan adegan dari film tahun 1932 berjudul Night After Night.

“Ketika Ibu membuka halaman buku, aku menunjuk foto itu dan berkata ‘itu aku dulu.'” cerita Ryan.

Aktor itu merupakan pemain figuran tanpa dialog di film.

Ketika detail di cerita Ryan menjadi bertambah spesifik, Cyndi mencari pertolongan dari Dr Jim Tucker, profesor ilmu psikiatri dan neurobehavioral dari University of Virginia. Menurut Tucker, kasus Ryan perlu penjelasan. Sebab tidak mungkin menjelaskan kasus itu sebagai semacam hal normal dalam budaya.

Seorang yang bekerja di arsip film berhasil mengidentifikasi aktor tidak dikenal yang diaku Ryan. Ia bernama Marty Martyn. Setelah menjadi figuran, ia bekerja sebagai agen di Hollywood. Mrtyn meninggal pada tahun 1964.

“Jika Anda melihat foto seorang pria yang tidak pernah mengucapkan dialog di film, lalu bisa bercerita tentang kisah hidupnya, saya kira tak akan banyak orang bisa bercerita tentang kisah hidup Marty Martyn. Sedangkan Ryan menyediakan detail yang cocok dengan kehidupannya.” Tutup Tucker.