Demi Lulus Ujian, Gadis Ini Korbankan Kaki Jenjangnya

0
103

Budaya mencontek tampaknya telah dianggap lumrah di beberapa negara, khususnya Indonesia. Ironisnya, fenomena ini bahkan selalu muncul menyertai aktivitas belajar mengajar sehari-hari.

Mencontek sepertinya telah menjadi kebiasaan para siswa, mulai dari tingkat pendidikan dasar hingga tingkat perguruan tinggi.

Seorang siswa dari Tiongkok baru-baru ini mengungkapkan bagaimana teman sekelasnya bisa sukses mengerjakan soal ujian sekolahnya hanya dengan bermodalkan kakinya yang jenjang.

Siswa yang mengunggah foto di media sosialnya itu memperlihatkan bagaimana temannya mengubah kakinya yang panjang menjadi selembar contekan.

demi lulus ujian, gadis ini korbankan kaki jenjangnya Demi Lulus Ujian, Gadis Ini Korbankan Kaki Jenjangnya 096663300 1499333585 kakinyontekcov1 225x300

Dilansir Shanghaiist, Kamis (6/7/2017), sayangnya hingga kini sosok kaki panjang itu belum teridentifikasi. Namun, jika dilihat dari teks yang ditullis di pahanya, warganet mengira bahwa dia kemungkinan mengikuti ujian akuntansi.

Kecurangan dalam ujian memang telah berlangsung lama di Tiongkok. Ratusan tahun lalu, para ilmuwan akan menggunakan buku-buku kecil dengan teks-teks klasik Konfusius yang ditulis dalam karakter sangat kecil untuk membantu mereka lulus ujian pegawai negeri kekaisaran mereka.