Menyayat Hati, Ayah Ajak Anaknya yang Sakit Keras Main di Kuburan

0
126

Kisah haru datang dari ayah dan anak asal Tiongkok. Xinlei kini tengah mempersiapkan kematian putri kecilnya yang tengah dalam kondisi kritis.

Dalam foto yang beredar di media sosial terlihat, Xinlei terbaring di sebuah kuburan di samping putrinya, Zhang Xinlei yang kini berusia dua tahun. Gadis kecil itu dilaporkan lahir dengan kelainan darah serius yang disebut thalassemia.

Dilansir Shanghaiist, Sabtu (1/7/2017), Xinlei mengatakan bahwa dia sengaja membawa putri kecilnya itu ke kuburan setiap hari untuk bermain dan beristirahat, sehingga dia tidak akan takut kapan waktunya tiba dia menghuni rumah barunya itu.

Selama dua tahun terakhir, keluarga Xinlei telah menghabiskan 140 ribu yuan atau setara dengan Rp 81 juta untuk perawatan medisnya. Namun, kini mereka kehabisan uang dan anggota keluarga lainnya tidak ada yang mau meminjamkan uang. Kondisi tersebut membuat Xinlei dan istrinya mulai bersiap menghadapi kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada putri kecilnya itu.

menyayat hati, ayah ajak anaknya yang sakit keras main di kuburan Menyayat Hati, Ayah Ajak Anaknya yang Sakit Keras Main di Kuburan 004354000 1498883431 maindikuburan1 300x166

Untuk menyelamatkan putrinya, istri Xinlei baru-baru ini telah mengajukan banding ke Shuidichou.com, versi GoFundMe di Tiongkok untuk mendapatkan 200 ribu yuan atau setara dengan Rp 115 juta.

Setelah cerita gadis kecil itu beredar di medsos, sumbangan mulai mengalir dan telah mencapai lebih dari Rp 62 juta. Bahkan, kisahnya juga menyentuh hati seorang perempuan Inggis yang membuat kampanye GoFundMe untuk membantu menyelamatkan nyawa gadis kecil itu.