18 Jam Nonstop Nonton Drama Korea, Gadis Ini Terancam Buta

0
94

Apa-apa yang berbau Korea, kini pasti disukai banyak orang, terutama masyarakat di Asia. Setelah popularitas budaya pop Korea perlahan-lahan membius masyarakat melalui drama (K-drama) dan lagu populer mereka, tentunya membuat banyak orang terserap ke dalam budaya Korea.

Fenomena tersebut membuat seorang perempuan dari Tiongkok penasaran untuk menonton drama Korea favorit berjudul Sun and Cheese in the Trap. Namun, tak disangka, usai menonton drama Korea, perempuan berusia 20 tahun itu malah nyaris kehilangan penglihatannya.

Seperti diberitakan Viral4real, Selasa (18/7/2017), peristiwa mengerikan itu bermula ketika dia mulai mematikan semua lampu kamarnya. Dia hanya bermodalkan cahaya pada tabletnya selama 18 jam menonton drama Korea.

Tak lama kemudian, dia merasa sakit kepala parah sehingga memutuskan untuk berhenti menonton dan memilih untuk tidur. Namun, begitu terbangun, rasa sakit malah semakin menjadi-jadi di bagian matanya.

Merasa khawatir dengan kondisi tersebut, dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Nanjing, Tiongkok. Dokter yang menanganinya mendiagnosisnya dengan glaukoma.

American Academy of Opthalmology menjelaskan bahwa glaukoma merupakan penyakit yang merusak saraf optik mata seseorang. Kondisi tersebut terjadi ketika cairan menumpuk di bagian depan mata kamu dan merusak saraf optik. Seseorang yang mengalami glaukoma bahkan bisa kehilangan penglihatannya.