Bosan Kerja, Robot Canggih Ini Bunuh Diri Terjun ke Air

0
104

Di sejumlah negara maju, robot telah berperan untuk menggantikan pekerjaan manusia. Ada yang bertugas jadi pelayan toko, penjaga pintu tol serta jadi petugas keamanan.

Salah satunya adalah robot bernama Knightscope K5 yang bekerja menjadi petugas keamanan mal di California, Amerika Serikat. Namun, dibalut teknologi canggih tetap membuat pekerjaan K5 bisa sempurna. Baru-baru ini, dia ditemukan tengah berendam di sebuah kolam dekat tempat kerjanya.

bosan kerja, robot canggih ini bunuh diri terjun ke air Bosan Kerja, Robot Canggih Ini Bunuh Diri Terjun ke Air 075572100 1493266360 robot 300x166

Sontak, kejadian itu menimbulkan reaksi dari masyarakat. Bahkan, banyak warga yang bilang, K5 bunuh diri dengan cara nyebur ke kolam karena bosan dengan rutinitasnya. Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan adanya malfungsi pada robot keamanan itu.

Dikutip dari The Verge, Rabu 19 Juli 2017, sebenarnya bukan kali pertama kasus konyol menimpa robot K5. Sebelumnya, robot keamanan itu juga diserang oleh seorang hardware engineer bernama Jason Sylvain.

Menurut pihak kepolisian Mountain View, California, Sylvain yang dalam keadaan mabuk ditemukan sedang menyiksa K5. Si robot waktu itu diketahui tengah mengerjakan tugas sebagai penjaga keamanan di lapangan parkir kantor.

Peristiwa itu diketahui setelah alarm pada robot berbunyi dan diketahui oleh salah seorang karyawan Knightscope, pembesut K5. Untungnya, robot tersebut hanya mengalami sedikit goresan.

Sebagai informasi, K5 merupakan robot keamanan yang dikembangkan oleh Knightscope. Memiliki tinggi 1,5 meter dan berat 136 kg, robot ini bertugas untuk memantau keamanan kampus, mal, termasuk perusahaan, dan akan memanggil pihak keamanan jika menemukan hal mencurigakan.

Seru juga ya kalau ada robot canggih yang bisa bantu pekerjaan kita…