Mengintip Sekolah Paling Mahal di Dunia, Seperti Apa?

0
102

Selalu menarik untuk melihat bagaimana hidup para jutawan. Untuk pilihan sekolah, sudah tentu mereka tak ingin memasukkan anak mereka ke sekolah sembarangan.

Institut Le Rosey adalah salah satu sekolah menengah tertua di dunia. Terletak di Swiss, sekolah ini kerap pula disebut sebagai “Sekolah Para Raja”.

Julukan tersebut diberikan tidak secara sembarangan. Faktanya, mereka yang bersekolah di sini memang merupakan anak para jutawan.

Le Rosey terbuka untuk anak-anak dari seluruh dunia. Akan tetapi, orang tua harus membayar 100 ribu Euro atau sekitar Rp1,5 M untuk biaya uang sekolah anak mereka selama setahun di sini.

 

Melansir dari Bright Side, sejak tahun 1880 hingga sekarang, sekolah ini dimiliki oleh satu keluarga yang berada dalam satu kawasan. Le Rosey memiliki dua program yaitu program musim panas dan musim dingin.

 

Program musim dingin menawarkan tambahan berbagai olahraga musim dingin. Sementara untuk program musim panas, siswa dapat menghabiskan waktu luang mereka di samping kolam renang.

Sekolah dimulai pada pukul tujuh pagi setelah sebelumnya para siswa membersihkan kamar dan sarapan pagi. Pelajaran berlangsung dari pukul delapan hingga empat sore. Pada siang hari, ada waktu istirahat panjang untuk makan siang dan cokelat panas.

 

Dari pukul 4-7 malam, semua siswa dapat bermain olahraga atau terlibat dalam kegiatan kreatif. Pukul 19.30, para siswa makan malam lalu mengerjakan pekerjaan rumah hingga pukul sembilan malam.

Saat bebas dari pekerjaan rumah, siswa diperbolehkan berjalan-jalan, mendaki, panjat tebing, atau bermain perahu. Kelebihan dari sekolah ini adalah mereka semua seperti satu keluarga besar.