Unik, Kafe Tidur Ini Dirancang untuk Warga Korsel yang Gila Kerja

0
80

Waktu tidur yang kurang tentu akan membuat tubuh tak bertenaga dan mudah lelah. Padahal, kamu harus tetap fokus dan produktif sepanjang hari.

Orang yang memiliki waktu tidur minim, tapi punya kesibukan tinggi juga rentan terkena penyakit. Mereka akan mudah sekali merasa capek. Saat tubuh capek, sistem imun melemah. Saat itu berbagai macam penyakit akan bisa masuk ke dalam tubuh.

Hal tersebut yang membuat Jeong Ji-eun memutuskan untuk membuat kafe tidur siang bernama NaZzzam yang sengaja dirancang bagi masyarakat Seoul, Korea Selatan (Korsel) yang kurang tidur karena gila kerja.

Dilansir Nextshark, Rabu (28/6/2017), Jeong pertama kali mendapat ide tersebut saat melihat rekan kerjanya mencoba tidur di mejanya untuk beberapa menit. Sejak saat itu dia memutuskan untuk menciptakan tempat di mana orang bisa beristirahat dari kesibukan mereka.

unik, kafe tidur ini dirancang untuk warga korsel yang gila kerja Unik, Kafe Tidur Ini Dirancang untuk Warga Korsel yang Gila Kerja 092256800 1498625136 kafetidurcov1 300x166

“Negara-negara seperti Spanyol memiliki budaya tidur siang, tapi Korea menjadi negara yang benar-benar tidak memiliki jeda, karena beberapa perusahaan pikir tidur siang menjadi kegiatan yang malas,” kata Jeong.

Seorang pelanggan mengatakan jika ketika merasa lelah dia selalu mengunjungi kafe tidur untuk sejenak tidur dengan nyenyak sebelum kembali bekerja yang penuh tekanan.

“Awalnya saya hanya penasaran, tapi saya kini secara teratur melewatkan makan siang untuk mengunjungi kafe tidur. Saya bisa tidur setengah jam dalam suasana kafe yang gelap dan penuh aroma menyegarkan, sehingga saya bisa kembali bekerja dengan baik,” kata Kim Min-chul.

Sayangnya, meski telah banyak kafe tidur serupa di Korsel, tapi upaya untuk mendorong karyawan mencapai keseimbangan kerja dan kehidupan nyatanya tidak mendapat respons baik. Persaingan karier yang tinggi membuat karyawan seakan tidak memiliki waktu berkunjung ke kafe tersebut karena mereka dipaksa untuk terus bekerja meski kelelahan.