6 Makanan Unik yang Diminta Narapidana Sebelum Eksekusi Mati

0
105

Beberapa negara memperbolehkan narapidana untuk mengutarakan permintaan terakhir sebelum dieksekusi mati. Pihak berwajib sebisa mungkin akan mengabulkan permintaan terakhir itu sebagai tanda perpisahan.

Di beberapa negara, permintaan terakhir bahkan termasuk sajian makanan. Narapidana diperbolehkan memesan makanan terakhir yang ingin dimakan sebelum dieksekusi mati.

Berikut ini enam makanan yang pernah diminta narapidana sebelum dieksekusi mati.

1. Buah Zaitun

Buah zaitun pernah diminta sebagai sajian terakhir terpidana mati bernama Victor Feguer. Ia meminta buah zaitun yang masih memiliki biji di dalamnya. Harapannya agar biji itu tumbuh saat ia dikubur. Feguer didakwa atas kasus penculikan dan pembunuhan di Lowa, Amerika Serikat. Ia dihukum gantung pada 1965.

2. Tanah Liat

James Edward Smith meminta disediakan tanah liat sebelum dieksekusi mati. Kepada para sipir ia mengatakan akan memakan tanah liat itu. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, James berniat melakukan ritual ilmu hitam dengan memakan tanah liat.

3. Porsi Monster

Entah apa yang membuat Toimas J Grasso meminta makanan dengan porsi yang sangat banyak sebelum dieksekusi mati. Ia meminta dua lusin udang rebus, double Burger King, milkshake, iga babi panggang, spageti, kerang rebus, dan pie labu. Kepada sipir ia hanya mengatakan akan melakukan perjalanan jauh sehingga harus makan yang banyak.

4. Menu Kosong

Sebelum dieksekusi mati, Angel Nieves Diaz hanya meminta disediakan kotak menu kosong. Ia terpidana mati di Florida dengan dakwaan pembunuhan manajer klub penari telanjang. Diaz disebut-sebut tidak mau mengakui kesalahannya hingga ia disuntik mati. Sebelum dieksekusi ia menolak makan dan hanya minta disediakan tempat makan kosong.

5. Kacang Polong

Banyak yang tidak setuju dengan vonis mati Teresa Lewis. Meski terbukti membunuh suami dan anak tirinya, beberapa pihak menyatakan jika Teresa mengidap gangguan jiwa. Ia dihukum suntik mati pada 2010. Sebelum dieksekusi Teresa hanya minta disediakan kacang polong dan pie apel.

6. Es Krim

Es krim memang makanan favorit Timothy James, pelaku pengeboman Oklahoma City. Timothy meledakkan bom mobil yang menewaskan 168 orang dan melukai 600 di antaranya. Sebelum disuntik mati, Timothy minta disediakan dua scoop es krim mint bertabur cokelat. Menurutnya, es krim makanan yang selalu membuat tenang