Hanya Me-like Foto Pistol di Instagram, Remaja Diskors 10 Hari

0
103

Seorang siswa sekolah menengah diskors selama 10 hari karena menyukai foto pistol di Instagram. Orang tua Zachary Bowling yang bersekolah di Sekolah Menengah Edgewood mempertanyakan alasan skors yang menurut mereka tidak masuk akal.

“Saya sangat marah. Dia tidak pernah membuat status yang mengancam dan Anda menskorsnya karena menyukai foto pistol?” kata sang ayah.

Foto yang dimaksud adalah sebuah pistol airsoft dengan judul “Siap.” Zachary sendiri tidak mengomentari foto tersebut dan hanya menyukainya saja.

“Saya menyukai foto itu pada pukul delapan malam. Esok paginya, mereka memanggil saya ke kantor dan memeriksa saya,” kata Zachary seperti dilansir dari Fox19.

Sementara itu, pihak sekolah berkilah. Mereka mempunyai alasan kuat dalam memberlakukan hukuman tersebut. Pihak sekolah mengaku sebelumnya pernah mendapat ancaman dari seorang siswa yang membawa pistol ke sekolah.

Karena adanya potensi ancaman terhadap keselamatan siswa lainnya, mereka memutuskan bertindak cepat dengan memberikan hukuman pada Zachary. Walaupun belum terbukti, dewan sekolah mengklaim mereka tidak memiliki toleransi sedikit pun terhadap kekerasan, pelecehan, intimidasi, dan perilaku tidak patut lainnya dari para murid.

Kini, Zachary dan orang tuanya masih menuntut keadilan atas hukuman yang diberlakukan terhadap remaja tersebut.