Langka, Stroberi Warna Putih Ini Dijual Sangat Mahal

0
101

Jika mendengar kata stroberi maka yang terlintas di pikiran kita adalah buah berwarna merah dengan daun hijau di atasnya. Stroberi juga memiliki tekstur yang empuk menjadikannya sebagai buah favorit kebanyakan orang. Namun taukah kamu bahwa terdapat stroberi berwarna putih?

Di Jepang tepatnya di Prefektur Saga terdapat stroberi yang bewarna putih dan mempunyai ukuran lebih besar dari stroberi biasanya. Dalam dunia perbuahan, stroberi ini biasa disebut sebagai Whiete Jewel atau Shiroi Houseki dalam bahasa Jepang.

Teshima-san merupakan orang dibalik stroberi putih yang menawan ini. Ia menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menumbuhkan berbagai jenis stroberi dan menyempurnakan teknik pertumbuhannya agar menghasilkan stroberi besar berwarna putih baik di daging buahnya maupun di kulit buahnya.

“Salah satu cara menumbuhkan stroberi dengan mengurangkan paparan sinar matahari. Hal ini dapat mengurangi kadar antosianin zat kimia yang memberi warna pada buah-buahan,” tutur Teshima-san, melansir dari Oddity Central.

Yang menarik dari stroberi ini ialah harganya yang sangat mahal. Wajar saja, karena stroberi putih masuk dalam kategori buah-buahan mewah yang dijual sekitar 100.000-400.000 rupiah per kilogram.

Minat coba?