Sayang Anak, Ayah Curi Rp 780 Juta untuk Biayai Pernikahan

0
83

Demi persiapan biaya pernikahan anak laki-lakinya suatu hari nanti, seorang ayah nekat mencuri brankas tempat ia bekerja. Kemudian, uang tersebut ia taruh dalam sebuah guci yang ia kubur di sebuah gua di pegunungan Cina selatan.

Pria bermarga Wang itu mencuri uang dari brankas pabrik tempat dia bekerja di Dongguan, Guangdong. Saat ditangkap, Wang menceritakan kronologi pencurian yang ia lakukan.

Melansir dari South China Morning Post, awalnya ia pergi sendirian ke pabrik pada tengah malam untuk mencuri ponsel dari asrama pekerja. Gagal menemukan benda yang bisa ia curi, Wang pun masuk ke kantor akuntan dan mencoba membuka brankas.

Karena tak dapat membuka atau memindahkannya, ia memanggil orang lain bernama Pan untuk meminta bantuan. Bersama-sama, mereka berdua melemparkan brankas dari jendela lantai dua hingga pecah.

Uang di dalam brankas pun dibagi dua. Masing-masing mendapat 40.000 yuan atau sekitar 780 juta rupiah, lalu mereka kabur ke kampung halaman mereka.

Saat ditangkap, Wang sempat berusaha mengecoh polisi dengan menunjuk gua yang lain dan mengatakan kalau ada orang yang tak dikenal mencurinya. Namun, istri Wang yang tak mau terlibat menceritakan kepada polisi kisah sebenarnya.

Hampir semua uang telah ditemukan oleh polisi. Keduanya kini berada dalam tahanan menunggu pemeriksaan lebih lanjut.