Wanita Ini Pecahkan Rekor Taruh Kalajengking dalam Mulutnya

0
82

Kanchana Kaetkaew memegang rekor dunia karena berani membiarkan kalajengking berada di dalam mulutnya yang tertutup selama 3 menit 28 detik. Atas keberaniannya, Kanchana dijuluki Ratu Kalajengking dari Thailand.

Sabtu lalu, ia kembali menunjukkan keberaniannya dengan membiarkan belasan makhluk beracun itu berkeliaran di mukanya. Aksinya itu dilakukan di Museum Ripley’s Believe it or Not di Kota Pattaya, Thailand.

wanita ini pecahkan rekor taruh kalajengking dalam mulutnya Wanita Ini Pecahkan Rekor Taruh Kalajengking dalam Mulutnya 000368100 1496740068 kalajengking 1 300x166

Kanchana merupakan satu-satunya wanita Thailand yang memegang dua rekor Guinness World Records. Rekornya yang kedua, yakni dikurung di dalam kandang kaca seluas 12 meter persegi selama 33 hari dengan 5.000 kalajengking hidup.

Dilansir dari Independent, terdapat hampir 2 ribu spesies kalajengking dan sekitar 40 persen dari mereka cukup beracun untuk membunuh manusia. Hewan berbisa ini biasa memangsa serangga hingga tikus, tapi bisa bertahan hingga setahun tanpa makanan atau air.

Meski memiliki 12 mata, kalajengking memiliki penglihatan yang buruk dan mengandalkan bau untuk mendeteksi mangsanya. Hewan ini menggunakan racun untuk mengubah bagian dalam tubuh mangsanya menjadi cair karena mereka tidak dapat makan makanan padat.