Bocah Motivator dengan 140 Tulang Patah karena Penyakit Langka

0
79

Sparsh Shah memiliki kehidupan yang sulit. Anak berusia 13 tahun itu lahir dengan 40 patah tulang di tubuhnya. Itu berarti, ia terlahir dengan tubuh yang patah.

Hingga kini, 140 tulangnya telah patah karena kondisi langka yang disebut Osteogenesis Imperfecta. Kondisi tersebut membuat tulangnya sangat rapuh. Saat dia menyentuh sesuatu dengan tekanan, tulangnya langsung berderak.

Namun Tuhan tidak pernah sia-sia menciptakan hambanya. Meski memiliki kekurangan, Shah memiliki suara yang luar biasa indah. Di usianya yang belia, ia juga jago berpidato dan memberikan motivasi.

Akhir tahun lalu misalnya, Shah yang berasal dari New Jersey diundang untuk berbicara di TED Talks di Mumbai tentang bagaimana mengubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Ia berbicara dengan sangat jelas dan bersemangat, memberikan inspirasi bagi banyak orang. Shah menerima bahwa ia tak bisa berlari atau berjalan seperti anak-anak lain, tapi ia bisa melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan orang lain.

“Semua ini tidak akan pernah terjadi kalau saya tidak berani bermimpi. Saya ingin meninggalkan jejak kaki di dunia, ingin meninggalkan warisan,” kata Shah kepada India Times.

Salah satu karyanya yang terkenal adalah saat ia menyanyikan lagu Eminem, “Not Afraid”. Lagu tersebut memberikan motivasi dan viral di internet. Lagu tersebut telah ditonton lebih dari 55 juta orang.