Lolos dari Maut, Lansia Abadikan Sisa Hidupnya Bagikan Air Bersih

0
64

Alag Natarajan bangun sekitar pukul 04:30 pagi setiap hari. Tapi bukannya untuk berolahraga, ia justru membawa mobil yang ia modifikasi khusus untuk mengantarkan air ke Delhi.

Butuh waktu satu setengah jam bagi pria berusia 68 tahun itu untuk mengisi 60 kendi dengan air. Selanjutnya, ia akan membawanya ke Delhi sehingga orang-orang yang kehausan dan orang miskin mendapatkan akses air minum bersih.

Alag menghabiskan lebih dari 32 tahun di London. Sampai kanker usus besar mengubah dirinya dan membawanya pulang kembali ke India pada 2005.

Meski kanker tersebut baru tahap awal dan berhasil diobati, ia bertekad tetap mengambil pensiun dan menghabiskan sisa hidupnya untuk sesama. Ia pertama kali bekerja secara sukarela di rumah sakit. Di sana, ia menanggung biaya kremasi yang tidak mampu bahkan mengangkut mayat dengan mobilnya.

“Banyak orang yang bahkan untuk membayar biaya peminjaman ambulan saja tidak mampu. Jadi, aku berusaha membantu mereka.” kata Alag seperti dilansir dari Times of India.

lolos dari maut, lansia abadikan sisa hidupnya bagikan air bersih Lolos dari Maut, Lansia Abadikan Sisa Hidupnya Bagikan Air Bersih 027816000 1496653542 kendi 2 300x166

Dirasa masih belum cukup, Alag memodifikasi mobilnya. Dengan dua tangki 500 dan 200 liter, ia membawa kendi-kendi yang cukup besar untuk kemudian membagikan air pada yang membutuhkan.

Meski sempat dipandang sebelah mata, jerih payah Alag akhirnya dilirik oleh orang-orang. Beberapa orang mendekatinya untuk menjadi relawan, membantunya menyalurkan air pada orang-orang yang membutuhkan.

Alag juga membuat situs yang ia namai matkaman.com. Di situs tersebut, orang-orang bisa menyumbang untuk membelikan air bagi mereka yang membutuhkan di Delhi.