Pohon Berusia Ratusan Tahun Berada di Tengah Lapangan Sepak Bola

0
73

Membuat lapangan sepak bola di sekitar lahan pepohonan merupakan hal yang konyol, namun salah satu Sekolah Menengah Atas di Tiongkok ini tidak mempunyai pilihan lain.

SMA Yucai adalah salah satu sekolah menengah atas di Tiongkok yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah. Hal tersebut yang menjadikan sekolah ini membuat lapangan sepak bola di sekitar area pepohonan.

Terdapat satu buah pohon yang terletak tepat di tengah area lapangan. Sebelum membuat situs untuk profil sekolah, SMA Yucai meminta izin untuk melakukan pemindahan pohon tersebut ke tempat lain.

Namun sayangnya, pohon tersebut berusia lebih dari ratusan tahun dan dianggap sebagai national treasure. Memindahkan pohon tersebut akan menimbulkan resiko yang besar, jadi mereka membangunnya di sekitar pohon tersebut, melansir Oddity Central.

Melakukan pertandingan serius di lapangan ini pasti sangat sulit. Para murid dituntut untuk ekstra berhati-hati saat bermain bola karena jika tidak, mereka akan menabrak pohon bersejarah tersebut. Untungnya, para siswa di sekolah ini sudah terlatih. Pertandingan antarsekolah dilakukan di lapangan lain.

Foto lapangan bola SMA Yucai tersebut tersebar sejak tahun 2000 dan menuai banyak komentar lucu dari para pengguna internet. Namun, setelah mengetahui cerita di balik lapangan bola tersebut, komentar-komentar lucu pun berhenti.

SMA Yucai tidak keberatan dengan komentar dan lelucon masyarakat karena mereka menganggap pohon tersebut sebagai lambang institusi mereka.