Begini Alasan Mengapa Biskuit Cracker Berlubang-lubang

0
92

Siapa yang tidak suka dengan biskuit cracker? Biskuit tipis renyah yang topping dan rasanya macam-macam ini sudah jadi favorit kita sejak masa kecil. Sekarang pun meski sudah banyak jajanan kekinian lain, camilan biskuit cracker masih jadi idola orang-orang.

Dimakan begitu saja sudah nikmat, dicelup dalam susu atau teh juga enak. Belakangan juga makin banyak modifikasi biskuit cracker, yang membuatnya jadi “sandwich” isi daging atau fla.

Saat sedang asik ngemil, apakah terlintas di pikiran Anda “Apa sih faedahnya lubang-lubang pada biskuit cracker?”

Berbeda dengan kebanyakan kue kering lainnya, biskuit cracker punya lubang-lubang khas di permukannya. Biasanya lubang ini tembus sampai ke bagian belakang, tapi ada juga sih yang hanya sampai tengah bagian cracker saja. Mungkin sebagian dari kamu menganggap lubang-lubang itu hanya dekorasi. Tetapi sebenarnya ada lho alasan ilmiah mengapa biskuti cracker berlubang-lubang.

Lubang-lubang itu penting agar biskuit cracker bisa matang sempurna dan tetap gepeng renyah!

Jumlah dan posisi lubang ini juga perlu perhitungan dan gak asal sembarangan lho, karena memengaruhi hasil jadi biskuit cracker.

Lubang-lubang ini juga membantu membuat biskuit cracker renyah dengan sempurna. Posisi lubang dan jumlahnya juga beragam, tergantung pada ukuran dan bentuk biskuit cracker. Jika posisi antar lubang terlalu dekat, cracker tersebut akan menjadi sangat kering dan keras karena terlalu banyak uap yang keluar.

Jika jarak antar lubang terlalu jauh, beberapa bagian cracker akan sedikit naik sehingga menghasilkan gelembung-gelembung di permukaan dan biasanya hal ini dianggap gak ideal untuk sebagian besar jenis cracker. Wah rumit juga ya ternyata mau membuat biskuit yang renyah saja perlu ilmu yang tepat. Sekarang kamu gak penasaran lagi deh apa fungsi lubang-lubang di permukaan biskuit cracker.