Dijuluki Hantu, Gadis Albino Asal Afrika Ini Jadi Model Terkenal

0
82

Nontobeko Mbuyazi, gadis 20 tahun yang ingin tampak cantik sebagaimana gadis laIn sebayanya. Namun kelainan genetik yang dialami Mbuyazi, membuatnya ia malah menerima ejekan dari orang-orang.

Mbuyazi terlahir sebagai albino, jika rata-rata orang Afrika terlahir dengan kulit yang gelap, Mbuyazi sebaliknya. Sekujur tubuhnya berwarna putih kemerahan lantaran tidak mempunyai pigmen kulit.

Melansir My Newshub, Mbuyazi bahkan sering dijuluki wanita hantu. Namun kini ia mampu tersenyum, berkat jerih payahnya, Mbuyazi kini menjadi seorang model terkenal.

“Saya adalah albino dan di balik perbedaan itu, saya menemukan keyakinan dengan memulai karir saya sebagai model,” ujarnya.

Menurut Mbuyazi, orang-orang albino di luar sana mengalami diskriminasi yang hebat. Orang-orang sering menjulukinya hantu lantaran bermuka pucat.

“Orang menjuluki saya hantu. Mereka bertanya mengapa muka saya pucat,” kata Mbuyazi.

Gadis yang lahir di Ladysmith, Afrika Selatan ini bertekad melawan tekanan dan diskriminasi itu. Ia kemudian mendaftarkan diri ke Nontobeko University, di sana lah karir Mbuyazi sebagai model mulai terpancar. Kini, ia menjadi model dari beberapa merek pakaian terkenal.

Mbuyazi sangat percaya diri bergaul dengan teman-temannya. Saking asiknya, terkadang ia lupa bahwa musuh yang harus ia takuti sebenarnya adalah sinar matahari.

“Albino memang tidak boleh melupakan sinar matahari. Itu sangat berbahaya bagi kulitku yang pucat,” pungkasnya.