Menteri India Persilakan Istri Pukul Suami yang Pemabuk

0
91

Seorang menteri negara bagian India telah memberi ratusan pemukul kayu pada pengantin baru yang menikah. Pemukul kayu tersebut nantinya digunakan sebagai senjata membela diri bila suami mereka mabuk dan berlaku kasar.

Gopal Bhargava memberikan hadiah berupa pemukul kayu pada hampir 700 pengantin wanita dalam sebuah pernikahan massal yang diselenggarakan oleh pemerintah negara bagian Madhya Pradesh. Pemukul sepanjang 90 sentimeter itu dihiasi tulisan yang berbunyi “Untuk memukul pemabuk” dan “Polisi tidak akan melakukan intervensi.”

Gopal mengatakan pada pengantin wanita untuk mendengarkan penjelasan suami mereka terlebih dahulu. Namun jika pasangan menolak untuk berlaku lembut, mereka diperbolehkan membiarkan pemukul kayu yang berbicara.

“Saya merasa sedih mendengar perempuan desa yang sering menghadapi kekerasan rumah tangga dari suami mereka yang dipengaruhi alkohol,” tutur Gopal saat ditanya alasannya memberikan hadiah tersebut seperti dilansir dari India Times, Senin (01/05/2017).

Di India memang kerap kali terdengar kasus kekerasan rumah tangga. Tiap kali suami mabuk, mereka akan berlaku kasar, mengambil tabungan, dan memukuli istri mereka.

“Tidak ada niat untuk memprovokasi mereka untuk melakukan kekerasan. Ini semata-mata untuk mencegah wanita selalu disakiti,” tambah Gopal.

Sebanyak hampir 10.000 pemukul kayu telah didistribusikan ke perempuan yang baru menikah di seluruh pelosok India untuk memuluskan tujuannya tersebut.