Meski Tak Bersepatu, Pria Ini Juarai Lari Maraton

0
76

Seorang pelari dari Kenya, baru-baru ini menjadi perbincangan setelah berhasil memenangkan Tartu Half-Marathon ke-35, sebuah lomba sepanjang 23 kilometer yang ia lakukan hanya dengan menggunakan kaus kaki.

Tidak hanya memenangkan maraton 23 kilometer di Estonia, Ibrahim Mukunga Wachira juga mencatat rekor baru setelah berlari tanpa sepatu.

Dilansir Odditycentral, Rabu (31/5/2017), pria berusia 27 tahun itu awalnya tidak berencana untuk mengikuti Tartu Half-Marathon, karena sepatu larinya telah diberikan kepada seseorang dan tidak mungkin ia ambil kembali.

Dia bahkan telah mengatakan kepada penyelenggara tentang masalahnya, dan mereka mencoba membantunya dengan mencari pinjaman sepatu. Sayangnya tidak ada satu pun orang yang mau meminjamkannya, jadi atlet itu hanya memiliki dua pilihan, drop out maraton atau berlari hanya dengan kasus kaki.

meski tak bersepatu, pria ini juarai lari maraton Meski Tak Bersepatu, Pria Ini Juarai Lari Maraton 057310200 1496209598 larimaratoncov1 300x166

“Pada awalnya sulit. Terutama di aspal, tapi di jalan setapak itu cukup bagus untuk dilalui dan pada akhirnya saya sudah terbiasa dengan itu,” kata Ibrahim kepada situs berita Estonia Delfi.

Foto dirinya ketika melintasi garis finish dengan kaus kaki usangnya telah beredar di medsos dan situ berita setempat. Ia bahkan kini telah menjadi selebriti dadakan di Estonia.

“Padahal ketika saya berlari, saya lupa tidak punya sepatu. Saya berlari hanya dengan apa yang saya miliki. Terima kasih untuk dukungannya,” lanjutnya.