Tas Termahal Seharga Rp 4,9 M Terjual, Siapa Pembelinya?

0
79

Bagi perempuan, tas adalah identitas. Untuk meningkatkan prestise mereka tak segan merogoh kocek dalam-dalam dengan membeli tas bermerek.

Baru-baru ini tas Hermes memecahkan rekor terbaru sebagai tas termahal. Tas tangan itu berbahan kulit buaya, berhias emas putih dan bertahtakan berlian.

Sementara logo hermes yang berbentuk mangga kecil terbuat dari emas 18 karat. Dalam lelang yang diadakan di Hongkong, tas itu terjual dengan harga US $ 380,000 atau sekitar 4,9 miliar rupiah.

Siapa yang pembelinya? Sampai sekarang belum terungkap. Tas Himalaya niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 dibeli melalui lelang. Pembeli misterius ini menawar melalui telepon dengan penawaran tertinggi.

AFP menyebutkan harga sebesar itu memecahkan rekor sebelumnya yang tercatat di Hong Kong. Tas keluaran Hermes sebelumnya terjual dengan harga Rp, 4,29 miliar rupiah.

Salah satu penyebab tas tersebut berharga selangit, karena tas jennis Diamond Himalaya itu hanya diproduksi dua atau tiga di seluruh dunia setiap tahun.

Kepala Balai lelang Christie s yang menangani lelang ini, Matthew Rubinger mengatkan, tas jenis Himalaya kemungkinan tak akan diproduksi lagi, karena itu nilainya semakin tinggi.

Banyak yang menganggap membeli tas bermerek adalah investasi yang disukai para kolektor. Balai lelang Christies menganggap tas tersebut dianggap sebagai tas yang paling diinginkan banyak orang.