Tersesat 47 Hari Pria Ini Selamat, Kekasihnya Tewas Dramatis

0
159

Seorang pria asal Taiwan bertahan hidup selama 47 hari di pegunungan Kathmandu. Namun demikian, kekasihnya tewas secara dramatis.

Melansir My Newshub, kisahnya berawal ketika Liang Sheng Yueh (21) dan kekasihnya Liu Chen Chun (19) memutuskan untuk melakukan pengembaraan di wilayah pegunungan Kathmandu pada pertengahan Maret lalu.

Akan tetapi sang pria terjatuh ke sebuah sungai, Liu kemudian menyusul dan berharap menemukan sebuah perkampungan. Namun keduanya justru terjatuh lagi dari tebing air terjun yang tinggi sehingga mereka tidak bisa naik atau pun turun.

Selama dua minggu pertama kedua pasangan itu bertahan hidup dengan memakan bekal yang mereka bawa, namun setelah itu mereka hanya memakan garam dan dedaunan.

Petugas penyelamat, Madhav Basnet mengatakan, timya telah melakukan pencarian sejak keduanya dinyatakan hilang. Namun terhenti pada 20 April lalu lantaran badai salju terus melanda wilayah pegunungan Kathmandu.

Pencarian itu dilanjutkan, keduanya ditemukan di tempat semula. Liang ditemukan dalam keadaan lemas tak berdaya. Tubuhnya menyusut sebanyak 30 kilogram dan rambutnya rontok. Sedangkan Liu ditemukan telah meninggal dunia secara dramatis. Ia meninggal beberapa saat sebelum tim penyelamat tiba.

“Kami menemukan laki-laki itu masih hidup. Kekasihnya telah meninggal beberapa saat sebelum kami tiba,” ujar Basnet.