Hewan Misterius Bermata Satu Ditemukan di Gowa Makassar

0
93
Baru-baru ini Indonesia dihebohkan dengan sebuah penemuan hewan aneh dan langka nan misterius yang banyak mengkaitkan dengan hewan dajjal. Walau penulis sendiri tidak berpikiran bahwa itu adalah hewan dajjal.
Penemuan hewan bermata satu tersebut menjadi viral ketika sebuah akun instahram @makassar_info menggunggah foto hewan misterius tersebut dengan caption ” Hewan apakah ini kira-kira? lokasi penemuan di Malino, Gowa”.
Tentu saja dengan menyebarnya berita ini, kolom komentar akun instagram tersebut menjadi ramai, mulai dari tanggapan serius hingga candaan.
menduga-duga hewan apakah itu? Menurut kali bahwa hewan itu adalah cyclopia atau jika kalian sering menonton film-film hollywood maka kalian akan mengenalnya dengan Cyclops atau bahasa ilmiahnya adalah Cyclops Syndrome.
Ternyata benar, menurut LIPI, hewan tersebut kemungkinan merupakan bayi kucing yang lahir secara abnormal, dimana kelainan tersebut merupakan Cyclopia. Mari kita bahas lebih lanjut apa itu Cylopia?

Apa itu Cylopia ?

 
Cyclopia merupakan sebuah bentuk yang ganas dari kelainan yang disebut dengan holoprosencephaly yang muncul saat perkembangan janin saat otak tidak terbelah dua.
Sebuah fetus yang menderita cyclopia yg gagal untuk mengembangkan dua rongga mata maka ia hanya akan membentuk satu rongga mata yang tentunya hanya berisi satu bola mata yang berukuran besar atau juga dua bola mata yang menyatu.
Menurut National Geografhic, hal itu terjadi karena adanya kerusakan genetis namun juga bisa karena adanya racun yang secara tak sengaja dimakan oleh sang induk saat sang indux hamil.
Nama Cyclopia sendiri diadaptasi dari kata Cyclops yaitu makhluk mistis yang berasal dari Legenda Yunani yang memiliki tubuh raksasa yang hanya memiliki mata satu yang diciptakan oleh Dewa lautan, Poseidon. Kata Cyclops memilki arti mata bundar atau bulat yang diambil dari bahasa Yunani.