Hebat, 45 Anggota di Keluarga Ini Sukses Menjadi Dokter

0
87

Pendidikan memang penting. Karena itu keluarga Lim Tang Too sangat menekankan kepada semua anak-anaknya untuk sekolah. Kini, 45 orang di keluarga besarnya sukses menjadi dokter. Mereka adalah anak-anak, cucu dan cicitnya.

Perkawinan Lim dengan Loo Siew Chin mempunyai 11anak. Delapan orang dari 11 anak itu sukses menjadi dokter.

Dari 45 dokter di keluarga besar Loo, 20 orang telah menjadi dokter spesialis, dan satu orang telah bergelar profesor madya di Universitas Malaya. Sementara ana sulungnya yang bernama Dr. Lim Boon Sho mengelola sebuah klinik.

Menurut Dr. Lim Boon Sho ayahnyalah yang telah mendorong dan memberi semangat kepadanya untuk menjadi dokter agar dia bisa menolong adik-adiknya jika mereka menderita sakit.

“Saat anak-anak kami sering jatuh sakit dan ayah saya selalu mengantar ke rumah sakit untuk dirawat. Karena seringnya menderita sakit, ayahnya punya ide agar salah satu anaknya bisa menjadi dokter agar tak perlu ke rumah sakit lagi.

Loo yang kini berusia 95 tahun dulu pernah bekerja menjadi penyadap karet bersama sang suami. Dia mengatakan, meski menghadapi kesulitan dan hanya mempunyai sedikit uang, namun mereka tak pernah putus asa dalam menyekolahkan anak-anaknya.

Dan hasilnya sekarang terlihat, anggota keluarga tersebut nyaris semuanya sukses.

Hebat kan?