Manakah Yang Lebih Baik, Minum Susu Di Pagi Hari Ataukah Di Malam Hari?

0
92

Siapa yang tidak tahu susu?. Yap, susu merupakan minuman yang sangat sehat, dan semua orang tahu akan hal tersebut. Namun, pernahkah kamu berpikir tentang kapan waktu yang tepat untuk minum susu?. Apakah susu baik diminum di pagi hari, atau justru lebih di minum pada saat di malam hari?.

Minum susu merupakan cara terbaik, untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh kita, akan Kalsium dan juga Protein. Kecuali, bila kamu merupakan orang yang mengidap Intoleransi Laktosa. Namun ternyata, waktu kita meminum susu juga memiliki banyak pengaruh, terhadap manfaat yang akan kita peroleh dari meminumnya.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila waktu meminum susu juga beropengaruh terhadap manfaat yang akan kita peroleh, lalu waktu mana yang lebih baik untuk minum susu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta tentang waktu minum susu.

Nantinya, setelah kamu mengetahui tentang perbedaan manfaatnya, kamu dapat memilih waktu yang tepat untuk minum susu. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudha tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa sajakah manfaat yang berbeda dari mengonsumsi susu di pagi hari dan malam hari? Berikut ini ulasannya :

Fakta #1
 
Jika kamu menginginkan sarapan yang banyak mengandung Protein, maka minum susu di pagi hari merupakan keharusan bagimu. Selain mengandung Kalsium dan Protein, susu juga mengandung Kalium, Magnesium, Fosfor, dan beragam Vitamin.
Fakta #2
Jika kamu sering melakukan olahraga di pagi hari, maka kamu perlu minum susu di pagi hari juga, sebagai pasokan Kalsium dan Protein. Tulang dan otot-otot tubuhmu, sangat memerlukan Kalsium dan Protein, untuk mempercepat proses pemulihan dan perkembangan.
Fakta #3
Jika kamu ingin mesarasa kenyang lebih lama, yang nantinya dapat menekan hasrat untuk mengunyah sepanjang hari, maka pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk minum susu. Namun, apabila kamu merupakan orang yang sering merasa kembung setelah minum susu, maka kamu harus menghindarinya di pagi hari.
Fakta #4
 
Jika kamu memiliki masalah tidur, atau sulit memejamkan mata saat waktu tidur tiba, maka minum susu hangat baiknya kamu lakukan di malam hari sebelum tidur. Hal tersebut dapat membantu tubuhmu merasa relax dan tidurmu pun akan nyenyak.
Fakta #5
 
Jika kamu merasa begitu lelah setelah seharian bekerja, maka minum susu di malam hari dapat membantu tubuhmu, agar lebih santai. Susu mengandung Asam Amino yang dikenal sebagai Triftopan, dan berguna dalam proses pelepasan Serotonin dalam otak. Susu juga berguna untuk membantu Anda merasa rileks.
Fakta #6
 
Jika kamu sedang mencoba untuk menurunkan berat badan, tidaklah dianjurkan untuk minum susu di malam hari, yang artinya lebih baik kamu minum susu di pagi atau siang hari. Selain itu, bagi beberapa orang minum susu di malam hari, juga dapat menyebabkan masalah pencernaan.
Fakta #7
 
Sebenarnya tidak masalah kamu mau minum susu di pagi atau malam hari, yang jelas kamu tidak boleh mengonsumsi susu terlalu berlebihan, terlebih lagi untuk susu hangat karena dapat meningkatkan proses pencernaan. Mungkin 150 ml hingga 200 ml setiap hari merupakan takaran yang cukup.
Itulah ulasan mengenai tujuh fakta seputar waktu yang baik untuk minum susu, sahabat sekalian. Jadi, sebenarnya baik minum susu di pagi hari atau minum susu di malam hari, keduanya memiliki manfaat-manfaat luar biasa untuk tubuh kita. Kita hanya perlu memperhatikan, jumlah konsumsi susu yang kita lakukan setiap hari, jangan sampai terlalu berlebihan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.