6 Raja di Dunia yang Wafat karena Hal Sepele

0
187

Dunia telah diperintah oleh banyak raja. Masing-masing raja mempunyai batas kekuasaan. Raja adalah orang yang telah memenangkan banyak perang. Raja memiliki banyak tanah dan memimpin rakyat.

Ketika raja wafat, maka kepemimpinan akan dilanjutkan oleh anaknya. Ada banyak raja terkenal yang wafat karena hal sepele. Dilansir WittyFeed, berikut enam raja yang wafat karena hal tak terduga dan sepele.

1. Raja Charles VIII, Prancis

6 raja di dunia yang wafat karena hal sepele 6 Raja di Dunia yang Wafat karena Hal Sepele x8s3erpbeyxi037cwkb4 300x158

Ia adalah raja yang memerintah Prancis pada 1483-1498. Dari semua raja di dunia, Charles VIII wafat dengan cara yang paling aneh. Diceritakan, saat itu Charles VIII hendak menonton pertandingan tenis. Namun ketika ia berjalan dan menjulurkan kepalanya ke ambang pintu tiba-tiba ia terjatuh. Setelah tak sadar beberapa menit, ia dinyatakan meninggal.

2. Alexander, Yunani

6 raja di dunia yang wafat karena hal sepele 6 Raja di Dunia yang Wafat karena Hal Sepele vcbs9jn4seg9ytz8348j 300x158

Ia wafat pada abad ke-20. Suatu hari ia sedang berjalan di luar kediamannya bersama anjing peliharaannya. Tiba-tiba beberapa monyet menyerang anjing kesayangannya. Ia pun berusaha menyelamatkan anjing kesayangannya. Namun salah satu monyet berhasil mencakar Raja Alexander. Ia pulang dan mengabaikan luka kecil itu. Namun luka itu diketahui sebagai penyebab kematiannya.

3. Frederick, Prince of Wales

6 raja di dunia yang wafat karena hal sepele 6 Raja di Dunia yang Wafat karena Hal Sepele uey5by99oibmce81xpsf 300x158

Ia adalah anak dari George II dan ayah dari George III. Ia adalah penggemar berat olahraga kriket. Ia sering menghabiskan waktu untuk bermain kriket. Pada usia 44 ia wafat setelah bola kriket menghantam kepalanya dengan keras.

4. Raja Charles II, Navarre

Ia telah memerintah Navarre dari 1347-1387. Kematiannya sebenarnya sangat menyakitkan, yakni terbakar. Namun musabab mengapa Raja Charles II terbakar sangat sepele.

6 raja di dunia yang wafat karena hal sepele 6 Raja di Dunia yang Wafat karena Hal Sepele t6r9mej6di2y6g5hw0vl 300x158

Saat itu Raja sedang tidak enak badan. Dokter memutuskan untuk menyembuhkan Raja dengan teknik baru, yakni membungkus erat dengan kain katun hangat.

Namun karena malam dan gelap, dokter tidak dapat menemukan gunting untuk memotong kain tambahan. Mereka memutuskan memakai lilin. Ia tidak sengaja menumpahkan tempat lilin dan mengenai kain. Maka ketika dokter memutuskan memotong kain menggunakan lilin, Raja Charles II terbakar dengan kain itu.

5. Raja Ludwig II, Bavaria

Ia dikenal sebagai raja gila. Dokter di Bavaria telah menyatakan bahwa Raja Ludwig mengalami stres berat. Pada suatu hari, dokter mengajaknya jalan-jalan sembari menyarankan agar Raja Ludwig beristirahat dan meninggalkan pemerintahan.

6 raja di dunia yang wafat karena hal sepele 6 Raja di Dunia yang Wafat karena Hal Sepele ykrq4tr2jq8nk4vcgzme 300x158

Namun Raja Ludwig tidak pernah kembali. Setelah beberapa hari, tubuhnya ditemukan tak bernyawa bersama seorang dokter yang menyarankan untuk istirahat. Diceritakan bahwa Ludwig membunuh dokter itu untuk kemudian ia mengakhiri hidupnya sendiri.

6. Frederick I, Kaisar Romawi Suci

Ia adalah raja terpilih pertama dari Jerman dan telah memerintah Italia. Saat itu, Frederick hendak ke Turki menghadapi Saladin. Namun, ia harus menyeberangi sungai besar melalui jembatan.

6 raja di dunia yang wafat karena hal sepele 6 Raja di Dunia yang Wafat karena Hal Sepele dkqljp9nmf6j3fog8x5f 300x158

Tiba-tiba terjadi perdebatan. Pasukannya bersikeras akan melewati jembatan untuk sampai di sebarang. Sementara Raja Frederick ngotot akan menyeberangi sungai dengan berkuda. Perdebatan sepele itu akhirnya membawa Frederick dan tentaranya tewas tenggelam ke dalam sungai.