Ajaib, Gigitan Kutu Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Vegetarian

0
153

Dalam kehidupan sehari-hari, pasti kamu sering melihat serangga di sekitar kamu, kan? Beberapa serangga bahkan sangat berbahaya karena gigitannya menyakitkan dan beracun hingga bisa menyebabkan penyakit lyme, kelumpuhan bahkan kematian.

Namun, di sisi lain ada jenis serangga lainnya yang berbahaya tapi memiliki kemampuan untuk mengubah hidup kamu selamanya.

Lone star tick atau dengan nama ilmiah amblyomma americanum adalah kutu yang bisa membantu kamu untuk memprioritaskan diet kamu.

Dilansir Elitereaders, Senin (3/1/2016), kutu ini biasanya bisa ditemui di situs hutan kering dengan semak belukar, di sepanjang sungai dan sungai di dekat tempat peristirahatan hewan.

ajaib, gigitan kutu ini bisa bikin kamu jadi vegetarian Ajaib, Gigitan Kutu Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Vegetarian 071409300 1483431072 pjimage  73  300x166

Penampakan serangga ini juga sering muncul di kawasan Midwestern, Amerika Serikat, terutama di pusat Wisconsin, Texas dan Maine juga di Kolombia, Ekuador, Guatamela dan Quebec.

Serangga bewarna cokelat ini biasanya memiliki bentuk tubuh yang lebih bulat dari spesies kutu lainnya. Jika betina dewasa akan memiliki panjang sekitar 1/4 – 1/2 inci atau lebih ketika tengah membesar.

Studi terbaru menunjukkan jika satu gigitan kutu kecil ini akan menyebabkan alergi parah terhadap tubuh kamu secara permanen. Biasanya akan menimbulkan reaksi alergi yang meliputi gatal-gatal, pembengkakan dan muntah. Bahkan parahnya, beberapa orang kesulitan untuk bernapas.

Para korban juga akan bermasalah dalam menyantap makanan yang mengandung alpha gal, seperti daging.

Hal tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi orang-orang yang kelebihan berat badan atau yang menderita darah tinggi, kolesterol dan hipertensi karena mereka tidak bisa menikmati makanan yang berbahan daging.

Untungnya, para korban gigitan kutu Lone masih bisa memakan ikan, ayam dan telur. Hanya saja mereka harus menghindari daging merah dan daging mamalia lainnya untuk terhindar dari gatal-gatal, bengkak dan mual.