Beli iPhone Baru, Gadis Ini Malah Nemu Daftar Telepon Seleb Dunia

0
172

Setiap orang pasti memiliki tokoh idolanya, seperti selebriti Hollwood, kan? Namun, apa yang akan kamu lakukan jika memiliki nomor telepon seleb dunia di ponsel kamu, akan menelepon dan mengirimkan pesan singkat setiap saat atau akan menyebarkannya ke medsos kamu?

Baru-baru ini seorang perempuan dari Erdington, Birmingham, Inggris, tak menyangka jika ia memiliki banyak nomor telepon seleb dunia, diantaranya Adele, David Walliams, Nick Grimshaw dan Gok Wan pada smarthone yang baru ia beli.

Dilansir Metro, Senin (3/1/2017), keberuntungan Sophie Highfield bermula ketika terjadi kesalahan pada Apple iCloud iPhone 5S miliknya sehingga ponselnya tersebut secara otomatis mensinkron dengan puluhan orang lain.

“Saya tidak tahu bagaimana hal itu terjadi. Saya tampaknya memiliki akses ke ratusan nomor orang,” kata perempuan berusia 31 tahun itu.

“Saya awalnya tidak mengetahui karena nomor telepon tidak ada dalam kontak saya. Tapi ketika saya ingin mengirim pesan singkat dan mengetik huruf ‘A’ maka muncullah Adele. Ada banyak selebriti, diantara Emma Bunton, Denise Welch, Gok Wan. Saya kira sebelumnya ponsel ini milik orang dari BBC atau industri TV,” lanjutnya.

Sebelumnya, ia memang membeli ponsel baru di Three Mobile, kemudian ia mulai memasukkan kontak teman-teman dan keluarganya. Setelah tiga bulan pemakaian, saat ia mengetik huruf “M” untuk memanggil ibunya, ia menemukan ada puluhan nomor ibu yang berbeda.

beli iphone baru, gadis ini malah nemu daftar telepon seleb dunia Beli iPhone Baru, Gadis Ini Malah Nemu Daftar Telepon Seleb Dunia 061426200 1483420870 pjimage  71  300x166

Peristiwa tersebut membuatnya memutuskan untuk melakukan penyelidikan selama berbulan-bulan. Namun sayangnya pihak Apple tak bisa menjelaskan bagaimana masalah itu bisa terjadi.

“Hal ini sangat menjengkelkan, karena saya tidak tahu ada berapa banyak jumlahnya. Mungkin ada ratusan. Saya kira ini adalah pelanggaran data,” tutupnya.

Apple memang telah melakukan penyelidikan masalah ini selama sebulan, tapi mereka menolak untuk memberitahu apa penyebabnya. Biasanya masalah ini dapat terjadi pada ponsel bekas yang datanya belum dihapus dengan benar.