Adegan yang Sering Kamu Temukan dalam Film-Film Horor

0
38

Film horor, baik itu hantu atau pembunuhan, emang menarik untuk ditonton. Gak heran, film-film ini bisa merebut jutaan penonton untuk datang, membeli tiket, dan menonton film ini. Sampai-sampai, banyak dari industri perfilman yang hobi membuat tayangan bioskop seperti ini.

adegan yang sering kamu temukan dalam film-film horor Adegan yang Sering Kamu Temukan dalam Film-Film Horor 7955330 20171101010246 300x168

Namun, untuk membuat film yang menghibur penonton, gak jarang mereka yang di belakang layar membuat adegan-adegan yang membuat penontonnya penasaran, bahkan ketakutan. Gak heran, ada beberapa scene yang keliatan selalu jadi andalan director film, dan scene-scene ini bisa kamu temukan di film-film bertemakan horor. Seperti yang dibahas oleh Steffi Zamora, di salah satu video dia di aplikasi Hypstar, berikut ini:

1. Kamar kosong

adegan yang sering kamu temukan dalam film-film horor Adegan yang Sering Kamu Temukan dalam Film-Film Horor 7955330 20171101010144 300x200
Film horor, khususnya film bertemakan hantu-hantuan, memang mengandalkan jumpscare (adegan kaget). Nah, biar maksimal, suasana adegan yang dibangun haruslah bertolak belakang, dari yang awalnya sepi banget, tiba-tiba..jengggggg…muncul tuh penampakannya. Nah, momen seperti ini bisa kewujud dari adegan berlatar sepi dan gak ada orang sekalipun, seperti kamar kosong. Liat aja adegan Annabelle creation soal kamar yang dihuni Annabelle semasa hidup, atau adegan Annabelle bermain ayunan di The Conjuring, atau adegan Tony yang masuk ke kamar Ibu di film Pengabdi Setan.

2. Rumah Bertingkat dan tangga

adegan yang sering kamu temukan dalam film-film horor Adegan yang Sering Kamu Temukan dalam Film-Film Horor 7955330 20171101010137 300x183

Mulai dari IT, The Conjuring 1, The Conjuring 2, Pengabdi Setan, atau Annabelle Creation, hampir semua adegannya berlatar rumah bertingkat dan memiliki tangga. Nah, semua juga mengandalkan yang namanya penampakan di tangga. Mulai dari adegan Annabelle Creation di mana si anak yang berusaha turun menggunakan kursi tangga otomatis, atau adegan Rini dan bapak yang melihat Ibu sedang turun menggunakan tangga.

3. Tokoh utama yang penasaran

adegan yang sering kamu temukan dalam film-film horor Adegan yang Sering Kamu Temukan dalam Film-Film Horor 7955330 20171101010131 300x138

Pernah kebayang gak kalo pemeran utama gak penasaran dengan misteri yang terjadi? Bisa jadi, ceritanya kelar begitu aja tanpa ada masalah dan penyelesaian. Makanya, ada aja adegan di mana tokoh utama selalu merasa penasaran terhadap hal-hal aneh yang terjadi di sekitarnya. Tokoh utama juga sosok yang berani buat melakukan segala sesuatu. Misalnya, masuk ke dalam rumah berhantu seorang diri. Dan, setelah ditakuti hantu pun, ia enggak kunjung jera. Tokoh utama bakal mengulangi sifat keponya akan suatu hal. Lihat aja film IT di mana bocah-bocah penasaran dengan rumah misterius di kompleknya, atau adegan paranormal yang coba memecahkan misteri di rumah korban di film The Conjuring, atau adegan tokoh utama yang mencoba memasuki dunia roh di film Insidious. Nah, kalo kamu penasaran sama sesuatu, coba deh divideoin, trus upload ke aplikasi Hypstar, soalnya ada event Halloween yang berhadiah smartphone loh. Download aplikasinya di sini.


4. Adegan pintu terkunci

adegan yang sering kamu temukan dalam film-film horor Adegan yang Sering Kamu Temukan dalam Film-Film Horor 7955330 20171101010124 300x169

Ini juga bukan cerita baru di film-film horor. Rata-rata film-film kayak gini selalu memunculkan adegan salah satu tokohnya yang terkunci di satu kamar, rumah, atau gudang. Liat aja film Don’t breath, di mana mereka terjebak di ruang bawah tanah, atau adegan Pengabdi Setan di mana bapak dan anak-anaknya terkunci di ruang tangga. Mau tahu alasannya kenapa selalu ada adegan ini? Soalnya momen kayak gini bisa bikin penonton makin Tegang dan penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya.

5. Tokoh utama menjadi pemberani

adegan yang sering kamu temukan dalam film-film horor Adegan yang Sering Kamu Temukan dalam Film-Film Horor 7955330 20171101010114 300x184

Selama setangah film, bisa diliat kalo tokoh utamanya ini adalah sosok yang biasa-biasa aja, bahkan bisa dibilang beberapa di antaranya adalah penakut. Namun, apa yang terjadi setelahnya? Dapat dipastikan kalo tokoh utama ini menjadi jagoan! Dari yang awalnya selalu ditakut-takutin sama hantunya, eh malah justru nyamperin tuh hantu dan coba menyelesaikan semua masalah yang terjadi, yang rata-rata disebabkan oleh dirinya sendiri.