Ngilu! 6 Orang Ini Hobi Makan Barang Aneh Bin Ngeri

0
69

Pernah dengar kan orang yang punya kebiasaan makan benda-benda aneh seperti logam, kertas, kayu, dan lain-lain? Orang yang makan benda-benda yang bukan makanan. Kondisi ini disebut “Pica”, yaitu gangguan makan, dimana penderitanya memakan benda-benda non makanan.

Kebanyakan dipicu kondisi kejiwaan, seperti depresi atau schizophrenia.

Berikut ini 5 pria dari Indonesia maupun luar negeri yang hobinya makan benda-benda yang bukan makanan. Cekidot!

1. Pradip Kumar Dhali, Hobi Makan Paku

ngilu! 6 orang ini hobi makan barang aneh bin ngeri Ngilu! 6 Orang Ini Hobi Makan Barang Aneh Bin Ngeri 9718180 20171101024458 300x200

Pria asal India ini gemar makan paku setiap hari, Gan! Dilansir dari Kompas (1/11/17), Pria ini dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh karena merasakan sakit yang luar biasa di perutnya. Saat di USG, para dokter terkejut melihat banyak paku di dalam perut pria yang berusia 48 tahun ini. Setelah diobservasi, dokter pun membedah dan melakukan pengambilan paku dengan magnet dari perutnya.

Seremnya, total ada 600 paku yang mendekam saluran pencernaannya.

Ternyata, Pradip adalah seorang pengidap schizofrenia, Hobinya aneh banget, yaitu menelan benda-benda non-makanan. Meski begitu, tetep aja keluarganya kaget pas tahu di dalam perutnya juga ada paku.

Sekarang Si Pradip ini masih dalam proses penyembuhan setelah pembedahan tersebut.

2. Hendro Wijatmiko, Hobi Makan Korek Api

ngilu! 6 orang ini hobi makan barang aneh bin ngeri Ngilu! 6 Orang Ini Hobi Makan Barang Aneh Bin Ngeri 9718180 20171101024538 300x169

Seorang pria berusia 30 tahun bernama Hendro Wijatmiko, dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluhkan rasa nyeri yang hebat di perutnya. Ia tidak mau makan selama empat hari. Hendro pun dibedah di Rumah Sakit Daerah dr Soebandi, Jember, dan telah ditemukan 12 korek api, 6 paku payung, uang koin, kertas serta tas kresek, gagang sendok garpu.

ngilu! 6 orang ini hobi makan barang aneh bin ngeri Ngilu! 6 Orang Ini Hobi Makan Barang Aneh Bin Ngeri 9718180 20171101024703 225x300

Ibunya heran kok bisa ada logam-logam aneh di perut anaknya. Lalu, kepada tim medis, Hendro mengaku telah menelan paku payung sejak empat tahun lalu.

Dr. Samsul Huda SpB, salah satu dari tiga dokter yang mengoperasi Hendro mengatakan bahwa barang-barang aneh tersebut berkumpul di lambung, di usus halus, dan di usus besar. Total ada 52 benda di dalam perut Hendro. Di lambungnya telah ditemukan 6 korek api gas, 11 bungkus plastik, 1 lembar uang kertas Rp 20 ribu, 1 tutup pocari, 3 gagang sendok, 2 baterai ukuran AAA, & 1 gagang eskrim.

Sedangkan, di dalam usus halusnya terdapat 2 korek api gas, 1 alat suntuk ukuran 5 CC tanpa jarum, 1 cutter, 5 paku payung, 2 bungkus plastik, 2 gagang es krim, 1 garpu kecil, 5 uang logam Rp 200 yang udah diplester jadi satu, lalu 1 pir korek api, dan 1 uang logam Rp 500.

3. Pria di India, Hobi Makan Pisau

ngilu! 6 orang ini hobi makan barang aneh bin ngeri Ngilu! 6 Orang Ini Hobi Makan Barang Aneh Bin Ngeri 9718180 20171101025651 300x169

Dokter di India mengeluarkan 40 pisau dari perut seorang pria berusia 42 tahun. Dokter mengatakan awalnya pria ini gak ngaku makan pisau. Namun setelah melakukan rangkaian tes, tim medis pun menemukan fakta mengerikan ini. Operasi terhadap pria ini dilakukan 5 jam dan melibatkan tim yang terdiri dari 5 dokter. Semua pisau di dalam perutnya berhasil dikeluarkan dan kondisinya baik.

ngilu! 6 orang ini hobi makan barang aneh bin ngeri Ngilu! 6 Orang Ini Hobi Makan Barang Aneh Bin Ngeri 9718180 20171101030828 300x169

Belum diketahui alasannya kenapa dia memakan pisau. Namun, menurut keluarganya dia memiliki gangguan psikologis.

4. Wawan, pemakan Paku sejak kehilangan Becak

ngilu! 6 orang ini hobi makan barang aneh bin ngeri Ngilu! 6 Orang Ini Hobi Makan Barang Aneh Bin Ngeri 9718180 20171101040352 300x156

Wawan, pria berusia 42 tahun asal Tasikmalaya, makan paku sejak Ia depresi berat karena becaknya hilang. Becaknya dicuri orang, lalu Ia sangat depresi setelah itu karena baginya becak adalah satu-satunya mata pencahariannya. Bapak dua orang anak ini pun pergi ke dukun mencari becaknya. Namun, sejak saat itu Wawan mulai suka makan paku.

Tim medis RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya merontgen perutnya, sekaligus memeriksa kejiwaannya. Dia dinyatakan depresi berat, diajak ngomong pun enggak nyambung.

5. Naresh Kumar, Hobi Makan Listrik

ngilu! 6 orang ini hobi makan barang aneh bin ngeri Ngilu! 6 Orang Ini Hobi Makan Barang Aneh Bin Ngeri 9718180 20171101041056 300x173

Naresh Kumar dari Muzzafarnagar, India Utara, mengklaim dirinya punya bakat yang enggak biasa. Katanya, dia bisa bertahan dari tegangan listrik dan mengambil energi langsung dari listrik, sehingga dia enggak perlu makanan buat bertahan hidup. Pria berusia 42 tahun ini, mengaku bakat uniknya tersebut terjadi kebetulan. Pas dia lagi kerja dan nyentuh kawat beraliran listrik, dia gak kesetrum.

Merasa penasaran, dia pun mencoba menyentuh kawat lagi. Lalu, dia merasa kalo dia bisa mendapat energi untuk tubuhnya dari aliran listrik. Sejak saat itu, ketika dia lapar, dia tidak makan, malahan menyentuh listrik.

Ih aneh banget ya!

Duh jangan dicoba-coba di rumah deh Gan Sis. Baek-baek deh.

6. Michael Lotito, pria pemakan segala

ngilu! 6 orang ini hobi makan barang aneh bin ngeri Ngilu! 6 Orang Ini Hobi Makan Barang Aneh Bin Ngeri 9718180 20171101042820 300x179

Michel Lotito, seorang entertainer asal Prancis, dikenal sebagai pria pemakan segala. Dalam atraksinya, Lotito sering memakan benda-benda aneh seperti logam, kaca, karet. Pernah juga makan sepeda, televisi, sampe pesawat Cessna 150.

Meski sering makan benda-benda enggak lazim, kesehatan Lotito enggak terpengaruh. Dia enggak sakit meskipun udah makan benda-benda yang mengandung racun sekalipun.

Kata pihak medis yang memeriksanya, Lotito dinyatakan punya perut dan usus yang tebalnya dua kali lipat dari ukuran normal. Asam lambung dalam pencernaannya pun punya kekuatan luar biasa.

Huoh, aneh bin ajaib ya Gan! Jangan dicoba di rumah