Anak Malas ke Sekolah, Ikuti 5 Langkah Berikut

0
10

Anak Malas ke Sekolah, Ikuti 5 Langkah Berikut

Liburan panjang sekolah sudah usai. Sebagai orangtua, tentu Anda harus menyiapkan kebutuhan bagi anak untuk menempuh tahun ajaran baru. Namun, kadang kali liburan panjang membuat mereka malas ke sekolah.

Hal itu menjadi tugas yang cukup berat bagi para orangtua agar anak mau pergi ke sekolah. sebenarnya ada beberapa cara agar anak lebih semangat ke sekolah. Berikut beberapa jurus jitu agar anak lebih bersemangat ke sekolah.

Buat makanan kesukaan

Demi memberikan motivasi ke sekolah, sebagai orangtua, Anda bisa membuatkan bekal untuk sang buah hati. Nah, hal ini dibutuhkan kreativitas dari Anda. Misalnya Anda membuatkan gambar lucu dari kartun pada bekal sang anak.

Ajak anak untuk terlibat dalam pembuatan bekal makanannya. Anda bisa mengajak anak mulai dari menyusun makanan bersama-bersama. Nantinya, hal itu akan membuat sang anak menghargai sesuatu. Terpenting ada kegembiraan di benak anak karena membuat bekal-nya bersama-sama. Dengan begitu, anak akan lebih semangat ke sekolah lagi.

Ceritakan sahabatnya di sekolah

Saat anak malas ke sekolah, coba Anda ceritakan mengenai keseruan bermain bersama sahabat atau teman sebayanya. Jika si kecil punya guru idola, tambahkan cerita mengenai guru idolanya tersebut. Dijamin akan memompa semangat anak untuk kembali masuk sekolah.

anak malas ke sekolah, ikuti 5 langkah berikut Anak Malas ke Sekolah, Ikuti 5 Langkah Berikut 048439000 1532713781 Anak anak 1 300x169

Bangun mood ceria

Untuk membangun mood ceria kepada anak, Anda bisa memulainya dari kamar tidur. Segarkan semangatnya dengan memberikan warna-warna ceria di kamarnya.

Sebagai contoh, untuk cat dinding gunakan warna cerah seperti warna pastel, lalu tambahkan warna merah untuk beberapa perlengkapannya seperti frame foto di dinding.

Tak lupa, pajang foto liburan anak di kamar. Katakan kepadanya bahwa ia bisa ke situ lagi jika rajin sekolah. Hal itu akan memotivasi sang anak dalam belajar. Selain itu, Anda bisa tambahkan pengharum ruangan agar sang anak nyaman saat di kamar.

anak malas ke sekolah, ikuti 5 langkah berikut Anak Malas ke Sekolah, Ikuti 5 Langkah Berikut 050290500 1532713781 Anak anak 2 300x169

Atur waktu istirahat anak

Waktu tidur untuk anak-anak sangat berperan penting bagi pertumbuhan mereka. Apalagi bagi mereka yang males untuk sekolah. Ketika anak beranjak besar, tidur (khususnya tidur siang) menjadi hal yang sulit dilakukan. Begitu pun dengan tidur malam.

Maka dari itu, sebagai orangtua Anda perlu mengatur jadwal istrahat anak. Caranya, pilih waktu tidur sesuai usia sang anak. Terapkan secara disiplin selama tujuh hari dalam seminggu untuk membangun ritme tidur sang buah hati.

anak malas ke sekolah, ikuti 5 langkah berikut Anak Malas ke Sekolah, Ikuti 5 Langkah Berikut 052116900 1532713781 Anak anak 3 300x169

Beli mobil baru

Setelah anda melakuan keempat hal di atas, tak ada salahnya membeli mobil baru agar anak makin semangat ke sekolah. Pasalnya, mobil baru dengan suasana baru, sangat efektif untuk menjaga mood yang sudah dibangun di rumah hingga ke sekolah.

Bicara mobil baru, tentu akan bicara mengenai budget. Jangan khawatir. Anda bisa tukar tambah mobil lama anda dengan mobil baru Suzuki melalui layanan resmi Suzuki yang bernama Auto Value.

anak malas ke sekolah, ikuti 5 langkah berikut Anak Malas ke Sekolah, Ikuti 5 Langkah Berikut 054096400 1532713781 Suzuki 300x169

Auto Value menerima semua merk mobil anda untuk ditukar dengan mobil baru Suzuki. Selain itu, Anda bisa tukar tambah secara instan. Terpenting tidak repot loh. Anda bisa memulainya cukup lewat gadget atau kunjungi website resmi Auto Value di www.autovalue.co.id

Anda cukup klik halaman jual mobil, lalu isi biodata diri dan mobil Anda, dan centang kotak ‘Trade In’. Tim Auto Value akan menghubungi anda dan melakukan kunjungan untuk menilai harga mobil anda. Prosesnya sangat cepat. Hanya butuh satu hari saja untuk tukar tambah.

Bagaimana, sudah siap untuk mengantar sang buah hati menyongsong tahun ajaran baru dengan semangat baru?