Sering Diabaikan, Ini Fungsi Dua Lubang Tambahan pada Bagian Tali Sepatu

0
8

Sering Diabaikan, Ini Fungsi Dua Lubang Tambahan pada Bagian Tali Sepatu

Alas kaki memang merupakan hal terpenting yang harus dipakai manusia, untuk melindungi telapak kaki agar tidak terluka dan kotor. Di antara beragam banyaknya alas kaki, sepatu merupakan yang paling sering digunaka

Untuk melindungi kaki sekaligus menambah penampilan kita semakin menarik, biasanya sebagian besar orang memilih sepatu. Sepatu pun dibuat untuk berbagai macam bentuk, fungsi serta digunakan untuk kepentingan tertentu.

Tapi kebanyakan dari kamu yang sering menggunakan sepatu pernah gak sih kepikiran kenapa ya ada dua lubang tambahan dalam tali sepatu?

Di antara banyaknya sepatu yang kamu punya pasti memiliki dua lubang tali sepatu yang jarang digunakan. Sebenarnya banyak orang kerap kali mengabaikannya karena berpikir lubang itu hanya sebagai tambahan saja. Padahal sebaliknya, kedua lubang tali sepatu itu memiliki fungsi yang berguna.

sering diabaikan, ini fungsi dua lubang tambahan pada bagian tali sepatu Sering Diabaikan, Ini Fungsi Dua Lubang Tambahan pada Bagian Tali Sepatu 011221000 1534612605 maxresdefault 15 GH content 850px 300x169

Menghindari Luka Lecet

Dilansir dari Shared, ketika kita berjalan hingga berolahraga, kedua lubang tali sepatu itu bisa digunakan untuk membuat kunci tumit.

Saat mengikat tali sepatu pada kedua lubang itu, dapat menahan bagian belakang kaki pada tempatnya, sehingga tidak menyebabkan goresan dan lecet.

Oleh karena itu, biasanya para perlari mengikat tali sepatu sampai bagian dua lubang tali tersebut untuk mencegah bagian belakang kaki terluka karena bergesek ketika berolahraga.

Teknik kunci tumit ini perlu dicoba karena mampu menyelamatkanmu dari rasa sakit dan lecet ketika menggunakan sepatu saat aktif bergerak.